Proses Pengambilan Keputusan Pembelian Konsumen

Sekarang karena kita sudah melihat berbagai pengaruh yang mempengaruhi pembeli, sekarang kita melihat cara konsumen membuat proses pembelian. 

Jelas bahwa proses pembelian berlangsung jauh sebelum pembelian aktual dan berlanjut jauh sesudahnya. Pasar perlu berfokus pada seluruh proses pengambilan keputusan pembelian bukan hanya pada proses pembeliannya saja.

Gambar tersebut menyiratkan bahwa konsumen melalui seluruh lima tahap pada tiap pembelian. Tapi pada pembelian rutin, konsumen terkadang melewatkan atau membalik beberapa tahap itu.

Seorang wanita yang kadang membeli pasta gigi merek yang biasa digunakannya akan mengenali kebutuhan tetapi dia akan bergerak langsung ke proses pembelian, dengan melewatkan pencarian informasi dan mengevaluasi alternatif. Namun, kita menggunakan model pada gambar 4.7, karena model itu menunjukkan seluruh pertimbangan yang muncul pada saat konsumen menghadapi situasi pembelian baru yang kompleks.

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget